Berkunjung Ke Lenovo Service Center Jogja

ruangan service center lenovo ruko yap blok b8 jl c simanjuntak yogyakarta

ruangan service center lenovo ruko yap blok b8 jl c simanjuntak yogyakarta

nomor antrian service pusat service lenovo

nomor antrian service pusat service lenovo

DSC02902

DSC02899

salah satu sudut ruangan service center lenovo

salah satu sudut ruangan service center lenovo

 

Mas dan mbak sekalian, genap 7 hari sudah si tablet Lenovo Ideatab A1000 menemani hari-hari kami; si anak pertama, ibunya dan saya. Anak sangat girang dengan nge-game, ibunya riang dengan internet-an, sedang saya senang dengan sesekali ikut nge-game, yang pasti men-download-kan game (walau harus ke zona hotspot wi-fi di telkom dengan speedy instan, caranya hotspot wi-fi-nya bisa anda lihat disini).

Walau lebaran telah berlalu  akan tetapi rasa gembira kami masih terus berlangsung, ya karena berkat adanya tablet Lenovo tadi. Namun sayang, seratus sayang, tiada diduga dan tidak dinyana saat di pakai nge-game anakku (di hari ke 7 tadi), tiba-tiba si tablet mati. Mati atau  koma lah, karena suara dari game masih terdengar namun layar samar-samar hitam/ tidak menyala, hanya sedikit bias sinar. Hadeww ada apa denganmu blet-tablet?. Saya coba menekan/pencet  tombol on-off sisi atas, tidak mempan. Hufff aduh bgm nih….

Charger saya coba colokkan, siapa tau kenabisan daya, tapi masih tetap tidak bergeming. koma… bukan mati total/layar hitam pekat tapi layar samar sedikit ada cahaya. saya coba off/matikan lalu saya hidup/on- kan, ada getar namun masih tetap tidak mau menyala. Aduuuohh menyerah dueh.

 

Dan segera saya ingat akan garansi pabrik, karena garansi toko pasti sudah tidak berlaku karena telah lebih dari 2hari. kartu garansi segera saya cari, yang saya simpan di dalam kardus bungkus tablet. Service center area Jogja saya cari  pada buku garansi tadi.  Ternyata ada 2 tempat,:
1. ITC Clinic Yogyakarta, Jl Prof. Dr Sardjito No. 98 Z 55223 Telp: 0274-6888949/ 6888939(C.P : Agus Widodo)

2. ITSC Yogyakarta, Jl. Gajah Mada No. 58 Pakualaman, 55281 Telp: 0274-523231 (C.P : Dwi)

Waktu itu pukul 5 sore, sudah tidak memungkinkan untuk pergi ke Service Center, dan kebetulan saya menghubungi/telpon yang beralamatkan di Jl Gajah Mada Pakualaman. Saya disarankan untuk datang ke service center yang berada di Ruko Yap Square Blok B8. yang beralamatkan di Jl C Simanjutak Yogyakarta. Karena untuk tablet dan laptop di sarankan ke sana, yang di Jl Gajah Mada Pakualaman untuk service produk smartphone saja, oke deh.

Hari Sabtu pagi jam 9 pagi, saya meluncur kesana berbekal google map tibalah saya di Jl. C Simanjuntak. Lhah… mencari-cari si alamat  agak lama juga(kayak lagunya Ayu ting-ting), Ruko Yap (apa ada hubungannnya denga Dr Yap spesialis mata?? I don’t know) , wahh di kota gini tanya siapa coba?? Ah dimana ya, mondar-mandir di Jl C Simanjuntak. Setelah beberpapa menit akhirnya, Ohh ini rupanya, Ruko Yap, ruko yang  elit ternyata. Motor saya parkir di depan/ sebelah Barat-Ruko, lalu saya mencari Blok B8 dari sisi Selatan, ehh malah keliling Ruko. yang ternyata Blok B8 ada di sisi tenggara Ruko. Dan ternyata eee ternyata tutup..asem tenan, dah jauh-jauh dari rumah, malah tutup. Kenapa tadi tidak telpon dulu ya!hessshahh, yaa mau ga mau ya harus besuk Hari Senin, 2 hari lagi.

Sabarkan hatimu ya nak.

 

Well, Senin, habis pulang kerja saya meluncur ke sana, setelah hari Sabtu itu gagal, namun bisa sekalian dijadikan survei tempat saja, jadi saya langsung masuk lewat pintu masuk kawasan Ruko Yap dari sebelah Utara. Terus ke Timur beberapa meter dari portal parkir tadi. nah sampailah di depan B8. Dengan penuh percaya diri saya sendirian (yang memang suka apa-apa sendirian sih) langsung masuk ke dalam kantor service center Lenovo. Tidak banyak pelanggan yang ada, hanya 2 saja. Lalu saya duduk, pelanggan yang pertama sudah selesai dilayani, mesin panggil bersuara memanggil nomor urut antrian, ow ternyata ambil nomor antrian dulu, setelah memastikan ke mbak-e yang melayani. saya pencet tombol  dan mengambil nomor antrian. Sembari mbak-e menanyakan jenis apa yang mau  saya service-kan. Kalo memang tablet dan komputer memang akan di layani. saya pun menyebut jenis dan serinya, da mbak-e pun mengiyakan.

,

Kembali saya duduk, duduk di kursi berderet buat pelanggan, ruangan ber-AC terasa nyaman, tidak gerah walaupun jaket jean  masih menutup baju seragam kerja. Sambil lihat-lihat seluruh isi ruangan, ada beberapa tempat duduk dan nomor meja pelayanan namun hanya ada 1, iya mbak-e tadi. Melayani satu pelanggan cukup memakan waktu. Yang jelas mbak-e yang cantik itu, yang melayani di service center benar-benar santun dalam berbicara, begitu fasih kesopanannya, juga begitu menguasai produk Lenovo, doi juga teliti dalam menerima produk yang akan di service. Dan tibalah waktu bagi saya, nomor urut di panggil mesin , lalu saya duduk dihadapan mbak-e tadi, kembali saya rasakan sopan dan santunnya langsung, dan memnerima si tablet saya yang sedang, setelah saya menceritakan kronologinya, mbak-e segera bertindak. Si tablet segera di charge, mbak-e mengatakan si tablet cuma kehabisan daya, ya benar ucapan saya, cuma koma. Lega hati saya mendengar perkataan mbak-e, yang berarti tidak lama waktu service, alias bisa ditunggu.

 

Sembari sibuk memindahkan komputer pangku/laptop, netbook, ataupun notebook dan sebagainya milik para pelanggan, mbak-e menyuruh saya menunggu untuk sementara waktu hingga menimal satu bar baterai terisi. Sesekali tablet saya di cek kadaannya. Dan di selingi menerima pelanggan service lainnya, kembali saya disuruh menunggu beberapa saat lagi.

 

Kembali saya lihat layanan di service center lenovo terasa menyenangkan, saat saya melihat si mbak-e menanggapi pelanggan-pelanggan service berikutnya, penuh dengan kesopanan, kesantunan, begitu etika dalam bercakap (memperhatiakan mata lawan bicaranya).  Menjawab dengan sabar dan jelas setiap pertanyaan yang diajukan para pelanggan.

Well, kembali ke tablet….si tablet masih di infus/di charge maksudnya. Namun belum banyak daya yang masuk, mbak-e pun menawarkan, apa mau di tinggal saja. namun setelah saya memastikan ke pada mbak-nya, bahwa si tablet tidak apa-apa/tidak ada masalah, maka saya membawa pulang saja, di lanjutkan di charging di rumah. Sebelum pulang, mbak-e juga menawarkan, jika ada masalah lagi ataupun ingin di reset/di-restart ulang, silahkan datang kembali. Setelah berpamitan saya pun undur diri pulang, alhamdulillah lega rasanya, si tablet baik-baik saja.

Oke, ini saja ya mas dan mbak sekalian cerita saya sewaktu berkunjung ke Service Center Lenovo yang di Ruko Yap Blok B8 Jl. C Simanjuntak Yogyakarta, terimakasih, semoga bermanfaat.