Akhirnya Rasa Penasaran Terbayarkan, Melihat Langsung Yamaha R25

Yamaha R25  warna biru-putih livery motogp

Yamaha R25 warna biru-putih livery motogp

Mas-mbak sekalian, menunggu penampakan si kuda besi dari si empunya lambang garpu tala/Yamaha dari dealer terdekat dari rumah, belum kesampaian juga. Belum ada kabar dari mereka, saat lewat di depan dealerpun si baby M1 belum menampakkan batang hidungnya. Saya begitu penasaran akan sosok motorsport andalan dari yamaha, yach si doi adalah  YZF R25. Akhirnya…. siang-siang yang kadang panas-kadang mendung, jauh-jauh dari rumah sekitar kurang lebih berjarak 30 Km. Yang Kebetulan rencana mau ke sebuah kantor service center sebuah produk komputer…eee hari Sabtu ternyata tutup… Apes dehh.

 Well…Planning B segera di jalankan, menuju ke jalan Monjali (Monumen Jogja Kembali), yaitu Tugu Jogja ke Utara kurang lebih 5km. Sampailah saya di depan dealer Harpindo Jaya Yogyakarta. Dari luar mata saya menuju ke motor sport, dan sudah terlihat 2 motor warna biru (livery motogp pastinya) di display khusus ber- background biru bertuliskan Yamaha Factory Racing yang ada lambang huruf R besar  di bawahnya ada lambang kapas atau daun apalah. Setelah permisi minta ijin untuk melihat motor, sama mbak-e yang ternyata mengurusi service motor, saya dialihkan dan di persilahkan melihat motor.

Tanpa sungkan lalu saya melangkah mendekati , ooohhh ini toh si R25….

Kesan pertama melihatnya , wow…keren. Saya mencoba memanjakan mata untuk melihat dan memandang  dari setiap inchi dari R25. Dari segala penjuru mata ini melototinya. Namun karena penempatan motor agak mepet ke dinding jadi saya kurang bisa dan kurang leluasa melihat sisi buritan/belakang dari R25.

“Pantaslah motor ini di banderol dengan harga 53juta” ucap batin saya setelah melihat langsung. Tidak lupa saya mencoba menaikinya, yang ternyata tidaklah setinggi yang saya bayangkan, kaki  saya dengan sepatu sol rendah bisa menyentuh papan yang setara dengan ban motor . Perlu anda ketahui bahwa tinggi saya 160 Cm.  Jadi malah tinggi-an R15. Jika di  lihat dan di bandingkan dengan sang adik atau R15 tidaklah terlihat panjang, malah terlihat sama panjangnya. R25 Kelihatan lebih berotot, kaki-kaki depan/fork depan  besar, ban depan-belakang besar, buritan lebih lebar, cuma tangki terlihat agak kecil (maaf, mirip punya RR Mono). Stang simetris dengan siku, under-yuke, ahh terasa enak dibawanya dan tidak pegel. Sisi depan dengan dua lampu utama /dual keen eyes terlihat asing. Yang jelas beda dengan R15.

Setelah tanya harga, di dealer ini R25 di banderol dengan harga Rp 53.000.000,00 (53juta rupiah). Namun jikaingin meminangnya kita harus kudu inden atau pesan dulu. Barang belum ada, jadi yang ada itu hanya untuk keperluan display saja, kata mas sales marketingnya R25 yang ada itu sudah dipesan dan tinggal dikirim saja. “Ya enggak apa-apa koq mas, cuma tanya-tanya ini” jawab saya dalam hati…hehhehe.

Dan berikut hasil jepretan saya;

 

Yamaha R25  warna biru-putih livery motogp

Yamaha R25 warna biru-putih livery motogp

Tampak depan yamaha R25 wrna biru-putih livery motogp

Tampak depan yamaha R25 wrna biru-putih livery motogp

R25 dan R15  warna biru-putih livery motogp bersanding

R25 dan R15 warna biru-putih livery motogp bersanding

R25 warna biru-putih livery motogp

R25 warna biru-putih livery motogp

belakang kiri R25 warna biru-putih livery motogp

belakang kiri R25 warna biru-putih livery motogp

belakang kanan R25 warna biru-putih livery motogp

belakang kanan R25 warna biru-putih livery motogp

tangki dan speedometer R25

tangki dan speedometer R25

 

Oke ini saja dulu yang dapat saya sampaikan tentang R25 di Yogyakarta, akhirnya lega bisa melihat langsung R25. smoga bemanfaat.